John Pantau, Tak Sekedar Kocak dan “Pecicilan”

Hati-hati bila melanggar aturan, salah-salah kepergok John Pantau dan langsung disaksikan pemirsa Trans TV se-tanah air

Pernah menyaksikan acara John Pantau yang ditayangkan di Trans TV setiap Minggu pukul 16.30? Gaya kocak presenternya ketika mengungkap fakta-fakta dan permasalahan di sekitar kita menjadi daya tarik acara ini. Kemasan acara pun ringan. Masalah yang disorot kebanyakan merupakan hal kecil yang sering kita lihat bahkan bisa jadi kita lakukan. Misalnya, membuang sampah sembarangan.

Meski  “pecicilan” dalam membawa acara, siapa sangka, presenter yang selalu tampil dengan topi dan bretelnya, ternyata salah satu lulusan terbaik dari UNAIR. John Martin Tumbel namanya. Lahir di Pekalongan sekitar 27 tahun yang lalu (kalau tidak salah hitung ;P), John akhirnya masuk ke Fakultas Ilmu Budaya UNAIR jurusan sastra Inggris. John lulus di tahun 2005 dengan IPK 3,60 (manstap gan!).

John Pantau si Arjuna Pajak

John Pantau si Arjuna Pajak

Tak hanya itu, John juga pernah dinobatkan sebagai Arjuna Pajak pada tahun 2004. Hal ini mengharuskannya menjalankan tugas sebagai duta pajak hingga tahun 2006.

John kemudian bergabung sebagai kru Trans TV dan sempat menjadi presenter acara yang meliput tentang keunikan hewan. John akhirnya mempresenteri sekaligus ikut mengkonsep reality show dengan judul yang sama seperti namanya: John Pantau.

Mengutip ucapan John pada profilnya di situs resmi UNAIR, hal yang membuat ia mampu mencetak prestasi adalah totalitas. Baik urusan kuliah maupun segala kegiatan yang ia ikuti, John tidak ingin menjalaninya hanya setengah-setengah.

Pejabat pun Kena Pantau

Ini dia salah satu cuplikan reality show John Pantau episode Buang Sampah Sembarangan.

Yang menarik, semua pelanggaran diliput langsung plus wawancara dengan si pelaku pula. Anak-anak, dewasa, petugas pemerintah bahkan para pejabat pemerintahan seperti Dada Rosada dan Menkominfo, tak luput dari pantauan. Tak jarang John kena marah orang-orang yang ia pergoki. Meski demikian, ia tetap menanggapi dengan gaya kocaknya yang khas. Alhasil, acara tersebut masih eksis hingga sekarang.

Salut untuk John Martin Tumbel alias John Pantau ya!! Semoga suatu saat kita bisa ngobrol-ngobrol… =)

Advertisements

About Kania

SD-SMP Al Azhar Kemang Pratama | SMAN 8 Jakarta | Arsitektur ITB
This entry was posted in Entertaintment, Journalism and tagged , . Bookmark the permalink.

12 Responses to John Pantau, Tak Sekedar Kocak dan “Pecicilan”

  1. myuu says:

    gokilll,, =DD

    tp aku blm pnah liat prit, gara2 di kosan ga ad tipi..
    kayaknya seru.. sekaligus ningkatin kewaspadaan kita2, heu,,

    lucu ngeliat videonya.. tp jd penasaran kelanjutannya..
    itu gimana yg ama bpk dada rosada akhirnya..?


    gr2 liat video n baca blogmu..
    jd mikir.. drpd nunggu ketangkep basah, mending klo dh tau yg benar n yg salah, walo hal kecil kyak buang sampah.. itu dh mulai dijadiin kebiasaan, jng dianggap sepele..
    krn kadang, hal yg kita anggap sepele, ternyata membawa dampak yg besar..

    nice post,, (^^)d

    -muti

    • Kania says:

      udah lama juga c acaranya. aku jg jarang-jarang nontonnya, kemaren karena pas lagi di rumah aja.

      bagus emang buat ngasih tau realita di skitar aja (lebih tepat ngingetin kali ya? karena kita sbnernya udah tau, tapi cuek). Cuman jangan taat peraturan karena ada si John Pantau aja, hehe…

      Episode Minggu kemaren (12/07) oke deh. Ngajak jalan2 anak2 kurang mampu gt. So swiiitt… hihi 😛

  2. yogix says:

    keren…
    dari hal sepele menjadi hal yang berbobot…
    orang indonesia memang butuh disiplin….

  3. fransisca says:

    IHHHHHHHHHHHHHHHH IMOT BANGETT DECH BIKIN KAU MAKIN SUKA MA KAMUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11
    I

  4. ecy says:

    . , joooooooooohnnnnnnnnn . . . . . . . . . . .
    aMu miriP baNget aMa kakak kuuu…
    moGa taMbah success aja ea…

  5. tika says:

    jooooooooohnnnnnnnnn iMutZ bGt…………
    gUannnnnnnnnnnnTenG bGttttt,,,, sUxsEs bwT jOhn!!!!!!

  6. regy says:

    Johnnnnnn……….
    always do the bessstttttttt

  7. hestia says:

    gw ngfans bangetz ama lu,,dari awal liat acara yang di bawain. sampe-sampe kbawa k mimpi gw. btw,,lu udah punya istri lom?

  8. Nunu says:

    John,klu bawain acara km harus yg lbh gokil lg dan lbh bisa buat pemirsa yg lain ketawa2

  9. dewi says:

    jhooonn
    i lopphh uuu
    hahahahaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s