Jakarta Meledak LAGI!!

Kata-kata di atas memang judul lagu grup musik Slank. Tapi yang terjadi hari lebih dari sekedar judul lagu.

Jakarta diguncang lagi. Jakarta dinyatakan SIAGA 1 oleh Kapolri!

Polisi Menyisir Lokasi Pemboman

Polisi Menyisir Lokasi Pemboman

Dua buah bom meledak di JW Marriot dan Ritz-Carlton pagi ini (17/07) sekitar pukul 07.55. Ledakan pertama terjadi di JW Marriot, disusul 5 menit setelahnya di Ritz-Carlton. Diduga bom bunuh diri dengan jenis peledak Low Explosive. Kepolisian juga telah menemukan sebuah bom yang tidak meledak di kamar 1808 JW Marriot; kamar yang diduga sebagai tempat menginap pelaku. Belum ada indikasi pihak yang bertanggung jawab.

Berita yang terakhir saya dapat dari Metro TV, 61 orang luka dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia. 3 jenazah yang ditemukan tidak utuh kemungkinan merupakan pelaku. Petinggi perusahaan-perusahaan pertambangan pun menjadi korban, karena saat itu tengah berlangsung breakfast meeting CEO Perusahaan pertambangan di restoran di JW Marriot, lokasi pengeboman.

Timothy McKay, CEO PT Holcim Indonesia Tbk yang berkebangsaan Selandia Baru, meninggal di RS Medistra akibat luka-lukanya. Mantan Presdir PT Freeport Adrianto Machribi dan Vice President PT Freeport David Potter, terluka dan saat ini diterbangkan ke Singapura untuk berobat. Demikian pula karyawan setempat atau warga asing lainnya turut menjadi korban.

Imbas lainnya jelas, IHSG turun 0,55 persen. Tim sepakbola Manchaster United batal datang ke Jakarta. Padahal menurut rencana, Sabtu malam MU akan menginap di Ritz Carlton dan Senin bertanding melawan tim All Star Indonesia. Tim allstar sendiri sebenarnya telah menginap di JW Marriot, namun semuanya selamat karena telah meninggalkan hotel sejak pukul 6 pagi untuk berlatih di Gelora Bung Karno.

Ini bukan yang pertama. Tahun 2003, Marriot juga diguncang bom. Seolah memang ada pihak yang tidak ingin Indonesia tenang…

(dari berbagai sumber)

Advertisements

About Kania

SD-SMP Al Azhar Kemang Pratama | SMAN 8 Jakarta | Arsitektur ITB
This entry was posted in Journalism and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Jakarta Meledak LAGI!!

  1. guskar says:

    saya nggak habis mengerti dng ulah iseng segelintir org yg memporakporandakan indonesia dng bom2nya. siapapun pelakunya harus sgr ditangkap.
    saya ikut berdukacita atas jatuhnya korban, baik yg luka atau meninggal dunia

  2. Kania says:

    Iya mas Guskar. Semoga tidak hanya pelakunya, tapi juga seluruh jaringan dan orang2 terkait – siapapun itu, bisa segera ditangkap dan diadili. Agar Indonesia bisa aman dan damai lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s