NOKIA 2; Ponsel Tempur Emak Zaman Now

idn times

tampilan Nokia 2 dengan layar 5″ yang ciamik . sumber gambar: idntimes .

 

Mbak, saiki Nokia onok seri anyar lho… wis iso android. Nokia 2!”

Tenanan??!!”

——

Dibandingkan dengan merk ponsel lainnya, mungkin pengguna Nokia tidak terlalu banyak. Tapi setia, seperti saya dan staf suami saya itu.

Sampai detik ini, ‘alat tempur’ saya masih Nokia Lumia 535, hadiah dari suami sejak 2015, sebagai ganti Nokia XL yang hilang ketika riweuh mengurus tujuh bulanan kehamilan waktu itu. Bukan apa-apa, sejak menggunakan Nokia XL, saya langsung jatuh cinta pada Nokia! Tampilan menu aplikasinya unik, rapi, dan sangat memudahkan untuk diakses. Selain itu, untuk harga yang relatif terjangkau, ponsel Nokia telah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni dibandingkan merk lain di kisaran harga yang sama.

“Gile, masih pake hape itu aja!” Beberapa teman sering menggoda.

“Eh, ini hape tempur, yo! Tahan peluru! Tahan banting!”

7615762543357(1) (1)

‘ponsel tempur’ kesayangan, Nokia Lumia 535. Sumber: dokumentasi pribadi.

Yap! Alasan lain memilih Nokia adalah karena tahan banting! Wajib untuk Emak zaman now yang masih was-was ponsel dibanting, diketuk, bahkan dilempar bocah. Hihihi… Nokia saya ini masih awet padahal sering jatuh dari lemari setinggi 2 meter lho…

Satu saja kekurangan ponsel saya; belum android.

Padahal sebagai aktivis medsos dan online shop, saya butuh banyak mengakses aplikasi android. Mau pindah ke lain hati pun rasanya berat… akhirnya harus ditunjang ponsel android lungsuran suami dan super rempong karena harus gonta-ganti men-charge, bolak-balik pindah data.

Lha, iki aku kudu piye jan?

Akhirnyaaaaa… doa saya diijabah! Nokia kini dengan android! Salah satu yang paling mencuri perhatian saya adalah Nokia 2. Dengan Nokia 2, Saya bisa Lakukan Hal Lebih Banyak Tanpa Khawatir!

nokia 2 erafone dot com

awet baterai is a must, Mak! sumber gambar: erafone .

 Sebagai Emak kekinian yang sibuk ini itu, saya sering lupa men-charge ponsel. Belum lagi  kalau sedang hectic banyak chat, ditambah anak minta lihat video lagu di ponsel, tidak terasa baterai ponsel cepat sekali habis.maka, memiliki ponsel dengan baterai yang awet menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditawar. Nah, kabarnya, Nokia 2 awet baterai, bahkan tahan sampai 2 hari! Kalau begini, balas chat pelanggan tidak akan tertunda lagi karena ponsel mati dan suami tidak marah lagi karena saya susah dikontak. Pergi-pergi tidak perlu repot membawa power bank. Benar-benar ponsel yang menjawab kebutuhan Emak millenial :).

Mengutip dari halaman resmi situs Nokia, Nokia 2 ini telah dilengkapi OS Android Nougat dengan kemudahan update berkala dan mode hemat baterai. Wow! Emak pun bisa lebih mandiri tanpa galau karena OS yang tidak kompatibel. Pergi dan antar barang pakai angkutan online, belanja via marketplace dengan aplikasi online… Tidak perlu double ponsel. Ini baru sejuta kenyamanan dalam satu genggaman yesss!

Saya cukup penasaran mengapa produk ponsel Nokia tahan banting. Ternyata, kuncinya ada di Corning Gorilla Glass yang digunakan pada layar ponsel serta polycarbonat di bagian belakang. Material tersebut membuat layar Nokia 2 (dan Nokia-Nokia lainnya) tidak mudah tergores, retak, ataupun pecah. Ternyata oh ternyata, kaca ini biasa digunakan di industri otomotif, penerbangan, bahkan mobil balap! Cocok khan untuk menjadi ponsel Emak zaman now tanpa khawatir cepat rusak dibanting anak? 😉

Masih buanyaaaak fitur menarik di Nokia 2. Emak bisa pilih mau satu atau dual SIM. Keduanya dilengkapi Memory Internal 8GB dengan slot Micro SD serta prosessor Qualcomm Snapdragon 212 yang anti lemot. Kamera 8 MP di belakang dan 5 MP di depan pas untuk foto produk, hasil uji coba resep, atau selfie sama anak. Fitur e-compass memungkinkan aplikasi maps dan penunjuk kiblat berjalan optimal. Perlu diketahui ya Mak, tidak semua ponsel dilengkapi e-compass. Sedih kan bila terpaksa shalat di jalan, tidak ada mushola, eh bingung arah Kiblat karena aplikasi di ponsel error?

nokia_2-camera

hasil jepretan kamera Nokia 2. sumber: nokia2 .

Jadi saya dan para Emak tidak perlu galau lagi memilih ponsel karena adanya Nokia 2. Mudah-mudahan sedikit ulasan dari saya cukup informatif. Boleh coba ditunjukkan pada ‘Pak Jendral’ di rumah, siapa tahu besok kotak berisi Nokia 2 sudah bertengger manis di meja. Saya pun harap-harap cemas dengan kompetisi berhadiah Nokia 2. Bila ingin tahu lebih lanjut mengenai spek Nokia 2, kuy kepoin disini.

Nah, kemarin ada lagi satu teman tanya, ponsel apa yang cucok untuk para Emak, harganya miring, tahan banting, tapi juga dilengkapi fitur kekinian? Dengan mantap saya jawab: Nokia 2!

Advertisements

About Kania

Architecture graduates Full time wife and mother of the Swadiansas Owner of Balimanis, obsessed with baking
This entry was posted in Hobby, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s